Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sebut Kebakaran Hutan dan Lahan Merupakan Permasalahan Rutin 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Maret 2019 - 06:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan permasalahan yang rutin terjadi di wilayah Kalteng termasuk Kabupaten Katingan.

"Kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat Katingan hampir setiap tahunnya," kata Bupati Sakariyas, Senin (25/3/2019).

Untuk itu, kata Sakariyas pemerintah daerah Kabupaten Katingan saat ini tengah bersiap mengantisipasi datangnya musim kemaray tahun ini.

Di antaranya mengintensifkan pengendalian Karhutla melalui penyuluhan, sosialisasi, patroli intensif pada daerah rawan Karhutla, dan mengaktifkan pengawasan terhadap indikasi kejadian Karhutla serta pengecekan lapangan sebagaimana instruksi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Pada kesempatan ini kami perintahkan kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan untuk dapat mempersiapkan apel siaga karhutla dalam waktu dekat," katanya.
Hal ini, kata Sakariyas sebagai bentuk langkah kesiapan menghadapi musim kemarau 2019 ini.

Sakariyas mengimbau kepada semua perangkat daerah dan masyarakat agar memasuki bulan April ini selalu siapsiaga terhadap kebakaran hutan dan lahan dan mempertimbangkan untuk menetapkan status siaga serta melakukan pembentukan posko pengendalian Karhutla.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru