Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Anggarkan Rp25 Miliar untuk Program Kartu Kalteng Berkah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 Maret 2019 - 07:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengucurkan dana Rp25 miliar untuk mendukung program Kartu Kalteng Berkah (KKB) yang berintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Endang Kusriatun mewakili Gubernur Kalteng dalam raker bidang kesehatan 2019 menyebut, program KKB untuk kepentingan premi jaminan kesehatan masyarakat.

"Anggaran tersebut diperuntukkan bagi 90.255 jiwa kurang mampu dan diharapkan pada 2019 ini telah terpenuhi 85 persen sesuai amanat Presiden RI," ujarnya, Senin (26/3/2019).

Melalui program tersebut Gubernur berharap kesehatan masyarakat khususnya golongan kurang mampu tetap terjamin tanpa harus mengeluarkan biaya saat ingin berobat.

Program KKB ditujukan juga untuk upaya pemenuhan tenaga dan peningkatan fasilitas kesehatan sebagai langkah percepatan Cakupan Kesehatan Semesta (UCH).

Raker bidang kesehatan berlangsung di salah satu hotel Palangka Raya mengambil tema kolaborasi pusat dan daerah dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan semesta tersebut diikuti 200 dan berlangsung selama 3 hari. (GAZALI/B-5/Adv)

Berita Terbaru