Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Kurun Rutin Berikan Tablet Tambah Darah ke Remaja Putri

  • Oleh Magang 1
  • 26 Maret 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuala Kurun membagikan tablet tambah darah (TTD) kepada siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun, Selasa (26/3/2019).

"Pembagian TTD ini rutin kami bagikan ke remaja putri yang ada di wilayah kerja Puskesmas Kuala Kurun," kata Penanggungjawab Program Gizi Puskesmas Kuala Kurun, Rikawati.

Dia menjelaskan, secara umum pemberian TTD yang dilakukan oleh Puskesmas Kuala Kurun bertujuan untuk menanggulangi anemia gizi bagi remaja putri dan juga wanita usia subur (WUS).

Khusus untuk remaja putri, pihaknya menerapkan strategi jemput bola dengan datang langsung ke sekolah-sekolah di wilayah pelayanan Puskesmas Kuala Kurun.

"Untuk saat ini TTD baru kami bagikan ke siswi SMPN 1 Kurun. Nantinya akan kami lanjutkan ke sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah kerja Puskesmas Kuala Kurun," tukasnya. 

Pihaknya juga memberi penyuluhan terkait anemia kepada para siswi. Remaja putri dan wanita dianjurkan untuk meminum TTD. 

"Minumlah satu TTD seminggu sekali dan dianjurkan minum satu tablet setiap hari selama haid," pesan Rikawati. (MAGANG 1)

Berita Terbaru