Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Minta Pers Bantu Sosialisasikan Pemilu 2019

  • Oleh Andreansyah
  • 26 Maret 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Guna meningkatkan partisipasi pemilih, Kapolres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Arie Sandi Zulkarnain Sirait mengajak insan pers menyosialisasikan pemilu 17 April 2019 kepada masyarakat. 

Permintaan itu disampaikan Kapolres saat Coffe Morning bersama insan pers, Selasa (26/3/2019). Dalam acara itu, turut hadir Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf M Sulaeman. 

"Berdasarkan evaluasi pelaksanaan pemilu pada 2014, angka partisipasi masyarakat sangat rendah. Penyebabnya mungkin saja karena masyarakat banyak yang tidak mengetahui pelaksanaan pemilu atau ada rasa keengganan dari masyarakat hadir ke TPS," ungkap Kapolres.

"Untuk itu kami harapkan insan pers membantu menyosialisasikan pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019. Buatlah berita ajakan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, " sambung AKBP Arie Sandi. 

Menurut dia, berdasarkan informasi dari KPU Kobar, diprediksi angka partisipasi pemilih kurang dari 70%. Untuk mencapai angka partisipasi yang ditargetkan nasional perlu kerja keras dari semua stakeholder. 

"Dengan pertemuan coffe morning ini semua insan pers agar bisa turut ikut serta untuk mengimbau masyarakat dalam menyukseskan pilpres dan pileg," pungkasnya. (ANDREANSYAH/B-3)

Berita Terbaru