Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas: Kemajuan Teknologi Jangan Sampai Sisihkan Budaya Lokal

  • Oleh Magang 1
  • 27 Maret 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia berpesan kepada masyarakat agar menyikapi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi secara bijaksana.

“Saat ini wilayah kita semakin maju dan berkembang. Itu ditandai semakin banyak desa yang telah tersentuh sinyal telekomunikasi, sehingga akses internet juga semakin mudah,” ujar Nomi, Rabu (27/3/2019).

Dengan tersedianya akses internet, maka berbagai informasi semakin cepat sampai ke desa. Wawasan masyarakat juga semakin terbuka, karena mereka dapat melihat berbagai budaya dari daerah lain, bahkan luar negeri.

Menurut legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini, boleh-boleh saja masyarakat melihat dan mempelajari budaya dari daerah lain. Tapi kebudayaan lokal tetap harus diutamakan.

Jangan sampai kemajuan teknologi informasi dan komunikasi malah membuat kebudayan lokal tersisihkan dan masyarakat berpaling ke kebudayaan luar.

“Kita semua tanpa terkecuali memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk menjaga, melestarikan serta memelihara berbagai kebudayaan yang kita miliki,” pesan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini. (Magang 1/B-6)

Berita Terbaru