Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertras Sukamara Dianggap Belum Optimal Turunkan Angka Pengangguran

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Maret 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukamara dinilai belum optimal dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah di Bumi Gawi Barinjam.

"Di bidang ketenagakerjan, kami menilai hasilnya belum signifikan terutama dalam mengurangi jumlah pengangguran," ucap Anggota DPRD Sukamara Hadi Rahman saat membacakan penyampaian rekomendasi dan catatan strategis terhadap LKPj Bupati Sukamara, Rabu (27/3/2019)

Menurutnya, saat ini belum ada penurunan tingkat pengangguran di masyarakat, terlebih tingkat pengangguran terbuka semakin naik setiap tahunnya.

"Oleh karena itu dibutuhkan data serapan tenaga kerja di sektor primer, sektor sekunder dan sektor tersier sehingga dapat menentukan arah kebijakan untuk mengatasi hal tersebut," pinta Hadi.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, agar dampak pembangunan bisa dirasakan oleh semua golongan, pemerintah akan berupaya menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Salah satu amanah pembangunan nasional memajukan kesejahteraan umum, serta memastikan dampak pembangunan dirasakan semua golongan, serta memperjuangkan keadilan sosial," terang H Ahmadi.

Ahmadi melanjutkan, langkah pertama untuk mewujudkan amanah tersebut melalui penyediaan lapangan kerja untuk menurunkan angka pengangguran.

"Namun begitu, pemerintah tidak hanya sekadar menyediakan lapangan kerja, tetapi juga mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat melalui munculnya wirausaha-wirausaha baru yang mampu membuka lapangan kerja berbasis pertanian, perikanan, industri dan pariwisata," imbuh H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru