Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Main-Main dengan Pungutan terhadap Siswa

  • Oleh Naco
  • 27 Maret 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sarjono kembali menegaskan kepada sekolah dalam hal ini SD dan SMP untuk tidak main-main dalam memungut uang kepada siswa. 

Terlebih jika nominal pungutannya besar. Sebab pungutan tanpa dasar hukum itu bisa dikatakan dengan pungli dan punya akibat hukum nantinya.

Apalagi kata politisi Golkar itu dalam ketentunya Saber Pungli sudah jelas dan tegas mengatakan agar tidak ada yang main-main dalam urusan pungutan tersebut.

Lanjut Sarjono, pungutan di sekolah itu sebenarnya memang ada, namun ketika besarannya melebihi kemampuan dari orang tua atau wali murid maka akan jadi masalah. 

“Tidak bisa kita pungkiri sumbangan itu yang namanya di sekolah masih ada, karena namanya sumbangan jadi tidak bisa di patok harus berapa," tegasnya, Rabu (27/3/2019).

Sarjono mengaku tidak henti-henti mengingatkan seluruh sekolah SD maupun SMP untuk tidak lagi bermain di pungutan, sebab itu sangat rawan menyeret guru itu sendiri nantinya. 

Sarjono juga meminta  agar dinas Pendidikan Kotim tidak henti-hentinya juga mengawal seluruh sekolah untuk tidak main-main soal urusan pungutan itu. Karena sudah ada beberapa  bukti pungutan yang  menyeret tersangka hingga dibawa ke meja persidangan untuk diadili. (NACO/B-5)

Berita Terbaru