Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Ajak Organisasi dan Banom NU Nonton Bareng Film Pohon Terkenal

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 27 Maret 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak organisasi dan badan otonom (Banom) di bawah naungang Nahdatul Ulama (NU) Kalteng nonton bareng (nobar) film Pohon Terkenal di bioskop Palma 21, Palangka Raya.

Kepala Kasubbid Penmas Bidhumas AKBP Murianto menyebut, acara nobar Pohon Terkenal bertujuan memotivasi generasi muda agar tertarik mengabdi di bidang kepolisian.

"Melalui film Pohon Terkenal ini kita ingin mengajak agar animo masyarakat bisa lebih tinggi untuk masuk Akpol dan mengabdi kepada negara," ujarnya, Rabu (27/3/2019).

Melalui film Pohon Terkenal tersebut, Polda Kalteng juga ingin menegaskan bahwa untuk menjadi polisi bukanlah hal yang mudah.

"Untuk menjadi polisi bukanlah sesuatu yang mudah, karena kita tidak memandang anak siapa dan apa jabatannya selama tidak bersungguh-sungguh pasti tidak akan lulus," lanjutnya.

Pohon Terkenal merupakan film yang menceritakan tentang kehidupan Bara Maulana yang diperankan aktor Umay Shahab. Seorang lulusan SMA yang awalnya belum memiliki pandangan tentang masa depan. 

Namun ia bernazar akan mendaftar ke Akademi Kepolisian sesuai dengan keinginan ibunya yang kala itu sedang sakit.

Akhirnya Bara bertemu dengan seorang Taruni Akpol, Ayu Sekarwati (Laura Theux) dan Taruna Johanes Solossa (Raim Laode). Dalam sebuah angkatan pendidikan Akpol pasti ada yang mendapatkan julukan Pohon Terkenal, sebuah gelar yang diberikan kepada Taruna/Taruni Akpol yang sering membuat ulah. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru