Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Belum Pastikan Metode Konstruksi Bangunan Bandara

  • Oleh Trisno
  • 27 Maret 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya belum memastikan metode konstruksi pembangunan Bandara Tira Tangka Balang (TTB) Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya (Mura) yang berlokasi di lahan gambut.

Walaupun begitu kata Kepala Dinas Perhubungan Mura Krisna Dehen melalui Kabid Udara Dewo Susanto, pihaknya sejauh ini terus berupaya melanjutkan pembangunan bandara di di Desa Bahitom Kecamatan Murung tersebut.

Menurut Susanto,  pihaknya sejauh ini terus berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan. “Tapi memang metode konstruksi kami bersama Kementerian Perhubungan masih mengkaji dan mendalami secara konprehensif agar nanti tepat, dan terkait metode penanganan gambut di lahan bandara masih diteliti oleh unsur teknis Kemenhub yang bekerja sama dengan para ahli tanah,” tuturnya, Rabu (27/3/2019).

Pengkajian mendalam perlu dilakukan agar nanti penetapan metode konstruksi benar benar bisa diterapkan.

Karena kondisi tersebut di tahun anggaran 2019 ini pihaknya melalui APBD kabupaten juga belum menganggarkan kelanjutan pembangunan bandara ini.

Namun, di sisi lain, Pemerintah Pusat melalui Kemenhub telah mengalokasikan anggaran bersumber APBN tahun 2019 untuk pebuatan jalan kerja dan drainase yang akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Dirinya menambahkan, pemkab dan Kementerian Perhubungan berkomitmen terus melanjutkan pembangunan bandara itu. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru