Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Sukamara Diminta Selesaikan Perekaman Data Penduduk 

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Maret 2019 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, dan Keluarga Berencana (Disdukcapil KB) Sukamara diharapkan menyelesaikan perekaman data penduduk di daerah ini.

"Lanjutkan penyelesaian perekaman data dengan sistem jemput bola, terutama di wilayah yang masih rendah cakupannya," kata Staf Ahli Bupati Sukamara, Zulkifli, saat rapat teknis kebijakan penyelenggaraan administrasi kependudukan, Kamis (28/3/2019)

Dinas Dukcapil juga diharapkan untuk melanjutkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA), agar penerbitan dokumen kependudukan utamanya Kartu Keluarga (KK), KTP Elektronik, dan Akta Kelahiran dapat diselesaikan.

"Saya minta Dinas Dukcapil Sukamara dapat memberikan layanan yang lebih cepat, mudah, dan aman," ucap Zulkifli.

Dukcapil juga harus terus memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat. Salah satunya dengan pelayanan yang cepat, sehingga warga tidak terlalu lama menunggu saat mengurus dokumen kependudukan. 

"Terus tingkatkan kualitas pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil dengan menggunakan inovasi yang berbasis teknologi digital. Agar penertiban dokumen kependudukan dapat diselesaikan dalam hitungan menit atau jam," pintanya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru