Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Bahas RKPD 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2020 di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (1/4/2019).

Musrenbang tingkat kabupaten ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Turut hadir perwakilan dari Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah dan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas serta Camat se Wilayah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim dalam sambutan dan arahannya menyampaikan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di tingkat kabupaten merupakan musyawarah membahas semua aspirasi masyarakat.

Terlebih hal-hal yang tidak dapat dan tidak diketahui oleh masyarakat desa dapat disalurkan di tingkat kabupaten untuk di musyawarahkan ke tingkat provinsi.

"Musrenbang merupakan wadah dalam membahas hal-hal penting aspirasi masyarakat, apa yang diminta oleh masyarakat desa baik pada saat Musrenbang desa maupun kecamatan, dan tingkat kabupaten," ucap Ben dalam kegiatan.

Kemudian diharapkannya nanti akn lebih tahu hal-hal strategis apa saja untuk dapat menggerakan perekonomian kerakyatan. 

"Misalnya, bidang infrastruktur, yang tidak pernah dipikirkan oleh masyarakat karena keterbatasan mereka, maka kabupaten yang memikirkannya," ucap Ben. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru