Damkar Kobar Evakuasi Ular Piton Sepanjang 4 Meter dari Kandang Ayam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 April 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Animals Rescue Damkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengevakuasi ular piton sepanjang 4 meter seberat 12 kg di dalam kandang ayam.

Ular tersebut berada dalam kandang ayam milik Parlin Purba, warga  Jalan Jendral Sudirman, Perum Bamban Permai RT 15 Kelurahan Sidorejo, Selasa (2/4/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan, pascamenerima laporan warga, Tim Animals Rescue Damkar Kobar segera bergerak ke lokasi.

"Saat Tim Damkar tiba dilokasi, ternyata memang benar ada seekor ular piton dalam kandang ayam. Setelah beberapa menit upaya mengeluarkan ular dari dalam kandang ayam akhirnya ular berhasil ditangkap dan diamankan ke dalam karung untuk kemudian dibawa ke Mako Damkar," jelas Majerum.

Saat ditangkap, lanjut Majerum, perut ular terlihat membuncit, diduga sebelumnya satwa melata tersebut usai menyantap ayam yang ada dalam kandang.

"Belakangan ini kami sering mendalat laporan mengenai adanya ular di lingkungan warga. Total ada lima ular yang berhasil kita evakuasi dalam sepekan ini yang terdiri dari tiga ekor ular piton dan dua ekor ular kobra," jelas Majerum.

Ia berpesan, bila masyarakat mengetahui ada satwa liar berbahaya di lingkungannya silakan hubungi Damkar Kobar pada nomor telepon (0532) - 22008, (0532) - 6612852 dan Whatsapp : 0812-9046-1661. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru