Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Berkunjung ke Pemkab Kobar Belajar Penerapan e-Kinerja

  • Oleh Andreansyah
  • 02 April 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan berkunjung ke Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka belajar penerapan e-Kinerja.

Pemkab Barito Selatan pada Februari lalu juga melakukan kegiatan serupa dalam hal penerapan e-Kinerja ke Pemkab Kobar.

Pemkab Seruyan dan rombongan dipimpin Asisten Administrasi Umum Agus Suharto disambut Plt Asisten Administrasi Umum Setda, Aida Lailawati, Selasa (2/4/2019).

Acara yang digelar di aula Bupati Kobar ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, Sekretaris BPKAD dan beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemkab Kobar.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Aida Lailawati mewakili Bupati menyambut baik kunjungan dan kaji tiru Pemkab Seruyan soal e-Kinerja. E-Kinerja juga berdampak selain peningkatan disiplin juga soal Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

“Ada 3 kriteria TPP ini yakni penilaian absensi, mobilitas dan kinerja. Itu nanti yang dihitung dalam TPP. Dan ini juga berpengaruh kalau kita melakukan perjalanan dinas,” jelasnya.

Aida Lailawati menjelaskan bahwa dengan adanya Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) melalui aplikasi e-kinerja ini PNS dituntut untuk lebih disiplin karena semua sudah diatur oleh sistem.

Lebih lanjutnya, Aida menerangkan bahwa Pemkab Kobar merasa sangat terbantu sekali dengan adanya TPP ini, karena disiplin PNS menjadi meningkat dibanding sebelum ada TPP.

“Untuk anggaran, kita tidak terlalu bermasalah karena ini diambil nanti dari honor tim, biaya mobilitas, BBM dan sebagainya. Walaupun nambah namun tidak terlalu banyak,” lanjut Aida. (ANDRE/B-5)

Berita Terbaru