Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemajuan Pembangunan Masjid Agung Sukamara Tahun Ini Mencapai 70 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menargetkan pembangunan masjid agung tahun ini mencapai 70 persen.

"Nantinya akan ada bangunan menyayat di samping kiri dan kanan bagian bawah. Selain itu ditambah dengan satu menara utama," ucap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permungkinan (Perkim) Kabupaten Sukamara, Arif Rahman Hakim, Rabu (3/4/2019).

Anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan seluruh bangunan masjid mencapai Rp33 miliar. Saat ini anggaran yang telah dikeluarkan sejak awal pembnguann mencapai Rp63 miliar.

"Jadi perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk merampungkan bangunan sasjid agung ini dari awal hingga selesai sebesar Rp96 miliar, sementara angggaran yang sudah dihabiskan mencapai Rp63 miliar, sehingga ini baru mencapai 70 persen," ujarnya.

Dia melanjutkan anggaran pembangunan masjid agung ini akan lebih difokuskan, karena saat ini dinasnya sudah menyelesaikan beberapa bangunan fisik lainnya, sehingga akan lebih maksimal untuk bidang fisik masjid tersebut. (NORHSANAH/B-6)

Berita Terbaru