Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dukung Rencana Pemprov Kalteng Gandeng Investor Brunei

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 04 April 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggandeng investor asal negara Brunei Darussalam dalam sektor pembangunan mendapat dukungan dari kalangan DPRD Kalteng.

"Tentunya kita dukung, namun karena saya membidangi kesehatan dan pendidikan, maka kita ingin investor yang ada di Kalteng memperhatikan sektor pendidikan," kata anggota komisi C DPRD Kalteng, Ina Prayawati, Kamis (4/4/2019).

Dia mengatakan, saat ini putra-putri Kalteng pada dasarnya tidak kalah cerdasnya dengan provinsi maju lainnya. Hanya saja terkadang terhalang masalah finansial untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

"Jika nantinya kerjasama ini berlanjut, kita ingin anak-anak asli daerah mendapat kesempatan untuk bisa bersekolah ke jenjang lebih tinggi melalui jalur beasiswa yang disediakan khusus oleh investor," lanjut dia.

Bahkan, jika diperlukan, ada beasiswa yang memberi kesempatan putra-putri terbaik Kalteng untuk belajar di luar negeri.

"Kalau perlu nanti anak-anak kita diberi kesempatan belajar di Brunei Darussalam, dengan perjanjian setelah lulus harus mengabdi di kampung halamannya," pungkas Ina. (GAZALI)

Berita Terbaru