Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aks Pencuri Sarang Walet Terekam CCTV

  • 04 April 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Polisi tidak butuh waktu lama untuk membekuk komplotan pencurian sarang burung walet yang diketahui berinisial EG (26), AG (23), dan RI (23).

Aksi cepat aparat kepolisian tersebut tidak lepas dari rekaman kamera CCTV pemilik sarang walet yang mendokumentasikan perbuatan komplotan tersebut.

Demikian disampaikan Kanit Reskrim Polsek Pahandut, Kota Palangka Raya, Ipda Rahis mewakili Kapolsek AKP Sony Anugrah, Kamis (4/4/2019).

AKP Rahis mengatakan, awalnya pemilik sarang walet tersebut yakni Husni, warga Jalan W Monginsidi, Langkah, Pahandut, Kota Palangka Raya, mencoba mengecek sarang burung walet miliknya melalui kamera pemantau.

Saat melihat rekaman CCTV tersebut, korban terkejut melihat pintu sarangnya sudah jebol. Tidak berselang lama dia melihat dua orang yang tidak dikenal masuk ke dalam bangunan penangkaran sarang walet miliknya.

"Dari rekaman CCTV itu kami sudah mengantongi ciri-ciri dari para pelaku. Selanjutnya petugas melakukan penykidikan hingga akhirnya kami bisa menangkap mereka," ujar AKP Rahis.

Dengan menggunakan alat sederhana seperti pisau dan palu, para pelaku berhasil membobol pintu sarang walet milik Husni.

"Selanjutnya para pelaku akan kami proses dan barang bukti kami amankan. Untuk para pelaku kami ancam dengan Pasal 363, KUHP," pungkasnya. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru