Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gumas Gelar Lomba Bercerita

  • Oleh Magang 1
  • 05 April 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas (DPK Gumas) menggelar lomba bercerita bagi peserta didik sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI) se-Kabupaten Gumas. Lomba berlangsung di GPU Damang Batu, Jumat (5/4/2019).

Bupati Gumas, Arton S Dohong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Plt Kepala DPK Kabupaten Gumas, Salampak Haris mengatakan, lomba ini merupakan salah satu upaya pengembangan dan membudayakan kegemaran membaca.

"Tujuannya adalah untuk menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Di samping itu, lomba bercerita ini juga diharapkan dapat menarik minat baca terhadap buku-buku dan cerita budaya daerah atau lokal, serta menumbuhkembangkan minat baca sejak dini kepada anak-anak.

Program utama DPK Gumas adalah bagaimana meningkatkan minat baca kepada anak usia dini, dalam hal ini salah satunya melalui lomba bercerita agar membaca benar-benar bisa menjadi kebiasaan yang tumbuh dari diri pribadi sejak dini.

"Dengan kegemaran membaca, anak-anak akan menangkap pesan-pesan yang didapat dari buku bacaan sehingga akan mampu membentuk sikap dan perilaku serta perbuatan sehari-hari," tukasnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru