Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Berharap Masalah Sosial Teratasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 April 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bimbingan Teknik Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial, Program Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial Kalteng 2019 yang digelar Dinas Sosial Kalteng dinilai Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri sangat positif dalam mengatasi persoalan sosial.

"Kita harapkan masalah sosial menjadi tanggung jawab kita sehingga bisa teratasi," kata Fakhrizal Fitri, Kamis (4/4/2019) malam.

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Sosial Provinsi Kalteng itu diikuti ratusan peserta tergabung dari Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna (KT), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Satuan Bakti Pekerja Sosial Kalteng.

Sekda yang membuka kegiatan itu mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga berharap masyarakat atau para orang yang memiliki masalah sosial dapat dipulihkan.

Menurutnya, ada beberapa persoalan masalah sosial yang ada di tengah masyarakat. Mulai dari orang yang mengalami gangguan jiwa, anak jalanan, pengamen hingga harus menyelesaikan persoalan kemiskinan.

Terkait dengan pengemis, pengamen jalanan dan orang gangguan jiwa, ia mengharapkan dinas sosial bekerjasama intens dengan pihak satuan polisi pamong praja untuk menertibkannya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru