Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMKG Prediksi Hujan Masih Terjadi Saat Pendistribusian Logistik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 April 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pesta demokrasi, Pilpres dan Pileg dijadwalkan berlangsung 17 April 2019. Artinya, tinggal 12 hari lagi masyarakat akan menentukan pemimpinnya.

Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan instansi terkait lainnya mematangkan kesiapan untuk mensukseskan pemilu tersebut, termasuk dari BMKG Palangka Raya.

Kepala BMKG, Catur Winarti menyebut sampai dengan pendistribusian logistik pemilu, diperkiraan masih akan terjadi intensitas hujan.

"April mulai memasuki musim kemarau. Namun bukan berarti tidak ada curah hujan. Memang di Kalteng masih ada potensi curah hujan (saat pendistribusian atau pencoblosan pemilu)," ucap Catur, Jumat (5/4/2019).

Ia menuturkan meski memasuki kemarau, namun April ini diprediksi memiliki curah hujan yang tinggi. Namun tetap ada pengurangan. 

"Pola di sini biasanya pagi sampai siang relatif cerah. Sedangkan pembentukan awan mulai terjadi siang sampai sore dan sore hingga malam hari," ungkapnya. 

"Potensi hujan di April ini masih merata. Jadi di seluruh Kalteng masih berpotensi turunnya hujan," imbuhnya.

Berkaitan dengan pendistribusian logistik, pihaknya juga berkoordinasi dengan KPU. Sehingga proses pendistribusian dapat berjalan lancar meskipun nantinya akan ada turun hujan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru