Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekowisata Jadi Upaya Gaet Wisatawan Asing

  • 05 April 2019 - 21:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) berupaya menggaet wisatawan asing dengan destinasi ekowisata.

Hal ini disampaikan Kepala Disbudpar Kalteng Guntur Talajan, Jumat (5/4/2019).

Guntur menyampaikan, ekowisata dipilih untuk menggaet wisatawan asing lantaran mereka lebih menyukai berinteraksi langsung dengan alam.

"Untuk wisatawan asing atau mancanegara itu lebih kepada alam. Di mana mereka bisa interaksi langsung dengan hewan yang ada. Karena bagi mereka itu lebih menarik," tandas Guntur.

Ia menambahkan, kini Disbudpar tengah mempromosikan berbagai tempat wisata di Kalteng, di antaranya Taman Nasional Tanjung Puting dan Gosong Senggora di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Taman Nasional Sabangau dan Punggu Alas di Kabupaten Katingan, serta Pulau Kaja di Kota Palangka Raya.

"Di dalam tempat wisata itu tidak hanya orangutan saja tapi ada jenis flora dan fauna lain. Misalnya saja bekantan. Seperti itulah yang lebih diinginkan oleh wisatawan dari mancanegara," ujar Guntur.

Ekowisata Kalteng sendiri sudah meraih gelar Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) pada 2018, yang disematkan pemerintah pusat kepada Taman Nasional Tanjung Puting. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru