Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Barito Selatan Gandeng Jurnalis Kawal Pemilu

  • Oleh Uriutu
  • 06 April 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Selatan mengandeng sejumlah awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mengawal pemilu serentak 2019.

Jumat (5/4/2019) malam, Bawaslu menggelar media gathering dengan PWI Barsel di Aula Bawaslu. 

Ketua Bawaslu Barsel Nur Cambyah mengatakan, kegiatan bersama awak media sebagai upaya sosialisasi kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI Barsel.

Untuk memberikan informasi sejauh mana tahapan pemilu dan ketetapan terbaru tentang pemilu yang perlu diketahui jurnalis. 

“Sehingga rekan-rekan juranalis bisa mengetahui langsung jika memang ada pelanggaran pada tahapan pemilu,” kata Nur Chambiyah.

Adapun tahapan terbaru pemilu saat ini di antaranya pemasangan iklan kampanye, baik di media cetak, online, maupun elektronik.

“Bahkan hingga ke iklan TV kabel, semua sudah ada aturan atau mekanisme untuk pemasangannya,” sebut dia. 

Sedangkan untuk para ASN yang ikut berkampanye di media sosial, kalau dulu masih bisa. Namun saat ini sudah ada aturannya. ASN tidak boleh lagi ikut berkampanye di media sosial.

“Begitu pula halnya saat minggu tenang nanti, untuk semua parpol tidak boleh lagi berkampanye bahkan lewat medsos. Semua stop setelah masuk minggu tenang,” tandas dia.

Ia melanjutkan, inti dari kegiatan kali ini membahas tentang semua tahapan dan ketetapan isi aturan yang boleh serta tidak boleh saat pemilu.

Berita Terbaru