Kegiatan di Taman Miniatur Budaya Kotim Harus Rutin Digelar

  • Oleh Naco
  • 07 April 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Legislator di DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong agar Taman Miniatur Budaya yang berlokasi di Jalan Karang Taruna, Sampit harus rutin dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah.

"Harus sering dilakukan kegiatan budaya di Taman Miniatur tersebut. Setidaknya setahun itu ada beberapa kegiatan dilaksanakan," kata Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun, Minggu (7/4/2019).

Seperti tahun ini kata dia masih sedikit kegiatan yang dilakukan. Padahal harusnya kegiatan tersebut rutin dilaksanakan mengingat daerah ini terus menggenjot peningkatan sektor pariwisata.

"Jika jarang dimanfaatkan sayangnya. Sementara itu dibangun untuk pusat pengembangan seni dan budaya kita," tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Rimbun menekankan agar sektor pariwisata terutama untuk pengembangan seni dan budaya itu terus dilakukan. Karena ini yang saat ini bagus untuk dijual keluar.

"Apa yang kita jual jika budaya dan seni kita tidak berkembang," tegas Rimbun.

Maka dari itu pentingnya peran dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotim untuk bagaimana caranya melakukan program peningkatan kegiatan seni dan budaya lokal di daerah ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru