Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Melalui Sosialisasi E-Budgeting

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 10 April 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan, melalui sosialisasi analisis standar biaya standar belanja dan e budgeting, Rabu (10/4/2019).

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kalteng, Nuryakin mengatakan, prosedur keuangan daerah merupakan suatu proses yang bersifat terus-menerus, sehingga perlu upaya peningkatan kualitas berkelanjutan.

Dia menjelaskan, tujuan sosialisasi analisis standar biaya standar belanja dan e budgeting tersebut, untuk memermudah tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan SOPD dalam proses penyusunan anggaran.

"Untuk meningkatkan kualitas APBD dari sisi kesesuaian dengan keakuratan nilai rekening dan akuntabilitas alokasi belanja," kata dia.

Sosialisasi ini diikuti sekitar 250 orang dari unsur badan anggaran kabupaten/kota se-Kalteng, sekretariat DPRD Kalteng, serta organisasi perangkat daerah Provinsi Kalteng.

Adapun untuk narasumber, Pemprov Kalteng menghadirkan perwakilan Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Bina Keuangan Daerah Kemendagri dan dari Universitas Gadjah Mada. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru