Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Katingan Gunakan Transportasi Darat dan Air

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 April 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Katingan kini tengah  bersiap melakukan pendistribusian logistik pemilu 17 April 2019.

Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Kabupaten Katingan, Subandi mengatakan pendistribusian logistik pemilu itu bakal berlangsung selama empat hari, mulai 12 hingga 15 April 2019.

"Untuk pendistribusian logistik di wilayah Kabupaten Katingan itu selain menggunakan transportasi darat, juga menggunakan transportasi air atau sungai," jelas Plh Ketua KPU Katingan, Subandi, Rabu (10/4/2019).

Pendistribusian logistik pemilu di daerahnya itu dibagi dalam dua zona. Untuk zona pertama rencananya logistik didistribusikan mulai 12 April, yakni untuk wilayah kecamatan yang jauh atau tidak bisa diakses menggunakan jalut darat.

Zona pertama ini meliputi, Kecamatan Katingan Kuala, dan Kecamatan Mendawai untuk wilayah hilir atau Selatan Katingan.

Kemudian masih zona pertama wilayah hulu atau Utara Katingan terdiri dari Kecamatan Bukit Raya, Katingan Hulu dan Kecamatan Marikit.

Pasalnya, kelima wilayah kecamatan itu sejauh ini cukup jauh jika ditempuh dari Kasongan Ibukota Kabupaten Katingan. "Jadi pendistribusian logistik itu dimulai dari daerah terjauh," kata Subandi.

Sejumlah desa ataupun wilayah kecamatan, tutur Subandi sejauh ini ada yang masih belum bisa diakses melalui jalur transportasi darat.

Selain di wilayah Bukit Raya, juga beberapa desa di Kecamatan Katingan Hulu dan Marikit serta Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru