Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Investor Brunei Darussalam akan Turunkan Tim Susun Rencana Investasi Pertanian di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 April 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Investor BIMP - EAGA Multipro Resources SDN BHD dari Brunei Darussalam akan berinvestasi di Kabupaten Kapuas salah satunya di bidang pertanian akan menurunkan tim planning terkait rencana tersebut terlebih dahulu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan Produksi Jarwadi. Untuk ini pihaknya masih menunggu wacana tersebut, kendati CEO dari BIMP-EAGA Pangeran Yura Kesteria sudah turun mengecek lahan pertanian di Desa Terusan Karya Kecamatan Bataguh baru-baru ini.

"Wacananya menurut informasi dari pihak investor dalam waktu dekat akan turun tim menyusun planing ke depan apa saja yang akan dilakasanakan," ucap Jarwadi, Kamis (11/4/2019).

Rencananya kerjasama yang merupakan salah satu ide dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diharapkan dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat setempat.

"Rencananya untuk pertanian padi akan dibuat perusahaan besar bekerja sama dengan koperasi-koperasi di wilayah desa untuk bisa membantu memasarkan hasil dalam bentuk beras sehingga nilai jualnya meningkat," katanya.

CEO BIMP-EAGA Pangeran Yura Kesteria telah berkunjung ke Kapuas bermaksud menawarkan investasi di beberapa sektor di antaranya Pelabuhan Batanjung, lahan pertanian di Desa Terusan dan tempat wisata di Pulau Telo. 

Dinana Pangeran Yura rencananya akan menurunkan tim untuk mempelajari dan membuat perencanaan di tempat-tempat yang sudah di kunjunginya itu. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru