Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Kawasan Residivis, Penjaga Walet Dibekap dan Dibacok

  • Oleh Naco
  • 12 April 2019 - 09:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi kawanan residivis spesialis maling walet Rn, In, Ri, At, dan En memang tergolong sadis.

Mereka membekap bahkan membacok penjaga sarang walet ketika melakukan aksinya. Perbuatan itu mereka ungkapkan saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

"Kami ada tugas masing-masing," kata En, Jumat (12/4/2019).

En menceritakan, perbuatan itu mereka lakukan pada 18 Februari 2019 sekitar pukul 24.00 WIB di Jalan HM Arsyad KM 9, Desa Eka Bahurui RT 12 RW 1 Kecamatan MB Ketapang Kabupaten, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Para pelaku menuju bangunan walet. Tersangka In mengetuk pintu rumah penjaga walet dan meminta untuk membukanya. Bahkan ia memberitahu ingin memanen sarang walet tersebut dan meminta agar jangan ada yang melawan.

Namun saat itu, penjaga malah berteriak hingga mereka mencongkel pintu dengan linggis dan berhasil masuk. Sementara 1 orang penjaga sempat melarikan diri, sedangkan di dalam rumah penjaga tersebut ada seorang perempuan dan laki-laki, mereka membekap keduanya .

Salah seorang penjaga sempat melakukan perlawanan hingga Rn dan In memukulnya, bahkan En sempat menggunakan parang yang ia bawa diarahkannya ke korban.

Merasa salah satu penjaga berhasil melarikan diri, mereka akhirnya memutuskan untuk pergi dan tidak jadi masuk ke bangunan walet tersebut, khawatir banyak warga menuju lokasi tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru