Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Persiapkan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 April 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas masih mempersiapkan pendistribusian logistik pemilu ke-17 kecamatan.

Hari ini (Minggu, 14/4/2019), Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura secara simbolis melepas pendistribusian logistik pemilu .

Seremonial pelepasan turut dihadiri Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Bambang Kristianto Bawono, Ketua Bawaslu Iswahyudi Wibowo, serta undangan lainnya.

Menurut Jamilah, persiapan pendistribusian logistik akan dimulai pada siang hari ini. Berkaitan dengan singkatnya waktu yang ada untuk pendistribusian logistik itu, Jamilah optimistis cukup.

"Jika dimaksimalkan, kami yakin cukup," ucap Jamilah.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa siang ini sampai dengan sore nanti akan dilaksanakan pendistribusian logistik pemilu ke enam kecamatan terjauh.

Wilayah tersebut yakni Kecamatan Pasak Talawang, Kecamatan Timpah, Kecamatan Mandau Telawang, Kecamatan Kapuas Tengah, Kecamatan Kapuas Kuala, dan sebagian ke Kecamatan Mantangai.

"Akan didistribusikan menggunakan tujuh armada truk. Pendistribusian logistik pemilu yang siang ini ke enam kecamatan tersebut," ucapnya.

Dari pantauan Borneonews, di gudang penyimpan logistik pemilu, di area GOR Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, tujuh sampai delapan truk terparkir di sana. Tapi masih belum dimuat logistik karena sedang dipersiapkan.

"Besok (Senin) lagi baru didistribusikan logistik pemilu ke kecamatan lainnya, karena dekat saja," katanya.

Lebih lanjut, Jamilah menyebut untuk wilayah terjauh ada di Desa Masuparia, Kecamatan Mandau Telawang. "Menuju ke sana diperkirakan selama 2-3 hari, namun pemilihnya sedikit juga, hanya dua TPS," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru