Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Bayarkan Rp210,5 Juta untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 April 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya telah membayarkan klaim utang non kapitasi untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sebesar Rp210,5 juta.

"Itu kita bayarkan per bulan April 2019 ini," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan, Kamis (18/4/2019).

Total itu, menurut Masrur, dibayarkan untuk 16 FKTP di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya.

"FKTP yang menerima pembayaran non kapitasi ada 16 FKTP yakni FKTP di Pangkoh, Sei Tatas, Barimba, Basarang, Tumbang Samba, Maliku, Kereng Bangkirai," sebutnya.

Selain itu juga ada FKTP dr. Indah Puji Lestari (JST), DR Angeline Novia Toemo, DR Melda T Simanjuntak, Laboratorium Klinik Prodia, DR Christina Maria Aden, DR Lestari, Pahandut, Tamban Catur, dan Pulau Kupang. "Totalnya sebesar Rp210,5 juta untuk 16 FKTP itu," jelasnya.

Sebagai informasi, khusus di wilayah kerja Kantor Cabang Palangka Raya terdapat 141 FKTP dan 18 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang telah dibayarkan dana kapitasi dan tagihan klaimnya oleh BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru