Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Sinergitas, Polres Barito Timut Coffe Morning Bersama Para Tokoh

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 19 April 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Memperkuat sinergitas pascamasa pencoblosan, Polres Barito Timur menggelar coffe morning bersama tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, serta insan pers, Jumat (19/4/2019).

Coffee morning dan silahturahim itu juga digelar untuk menyikapi hasil pemilu 2019 di Kabupaten Barito Timur.

"Kita selalu berkoordinasi agar hal negatif seputar informasi tentang hasil pemilu tidak menjadi simpang siur yang bisa mengakibatkan perpecahan," sebut Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy.

Menurut Kapolres, hasil pemilu belum diputuskan pihak penyelenggara atau KPU. Lantaran tengah proses yang memakan waktu cukup lama. Sehingga apapun yang berkaitan dengan hasil pemilu, masyarakat diharap bersabar.

Pihak kepolisian mengajak peran serta para pemuka untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan hasil yang belum  dipastikan kebenarannya. Sebab, menurut dia, dampaknya sangat merugikan.

"Terutama mencegah pergerakan massa ke ibu kota Jakarta melakukan aksi damai karena masih dalam proses pemilu yang dianggap mengganggu keamanan negara. Kita menghendaki panasnya situasi politik bisa diredam,"  tukasnya.

Kapolres turut menegaskan bahwa pada pemilu serentak 2019 di Kabupaten Bartim, sampai saat ini berjalan aman kondusif. (Prasojo EKO/B-3)

Berita Terbaru