Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumbuhkan Semangat dan Cinta Seni Budaya, Pemkab Kobar Gelar Pagelaran Seni Nusantara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 April 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menumbuhkan semangat dan cinta seni budaya nusantara  yang berdampingan dalam memajukan seni budaya daerah, serta  memberikan hiburan kepada masyarakat, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar Pagelaran Seni  Nusantara.

Kegiatan yang diikuti 16 paguyuban dan sanggar seni berbagai suku yang berada di Kabupaten Kobar ini dilaksankan di Pangkalan Bun Park, Jalan H.M Rafii digelar selama dua hari yaitu Sabtu (20/4/2019) dan Minggu (21/4/2019).

Dalam sambutannya Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan bahwa sesuai dengan visi misi daerah lima tahun kedepan bahwa pariwisata merupakan salah satu program unggulan Kabupaten Kobar

"Keberadaan beragam budaya yang ada di Kabupaten Kobar, bukan hanya budaya lokal saja, namun kita ingin menambah khasanah lagi budaya dari berbagiai suku dari daerah lain yang ada di Kabupaten Kobar. Karena itulah dalam pagelaran seni ini terdapat penampilan dari budaya Jawa, Batak, Toraja dan suku lainnya," jelas Bupati.

Selain itu pagelaran seni ini juga sebagai upaya untuk menghidupkan suasana taman kota yaitu Pangkalan Bun Park dengan berbagai kegiatan yang positif.

"Kemarin kita telah memggelar peletakan batu pertama pembangunan aula serbaguna dan peluncuran layanan wi-fi gratis di lingkungan Pangkalan Bun Park. Tentunya kedepan fasilitas sarana prasarana di pangkalan Bun ini akan kita lengkapi lagi," jelas Bupati.

Sehingga nantinya kawasan Pangkalan Bun Park ini bisa menjadi pusat beragam  kegiatan masyarakat.

"Selain itu harapannya kawasan Pangkalan Bun Park  ini juga busa menjadi sebagai pusat pengembangan kreativitas dan inovasi kebudayaan. Selain itu dapat menjadikan berkembangnya ekonomi kreatif di kabupaten Kobar," jelas Bupati. (YD/m)

Berita Terbaru