Asisten II: Festival Palangka Lestarikan Budaya dan Pariwisata Kota Cantik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 April 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahtraan Rakyat, Ikhwansyah menilai kegiatan Festival Palangka dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata bermanfaat guna melestarikan budaya dan pariwisata Kota Palangka Raya.

“Kami menyambut baik atas terselenggaraanya kegiatan ini. Semoga bermanfaat guna melestarikan budaya,” sebut Asisten II Setda Kota Palangka Raya ini di Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Senin (22/4/2019).

Dia menilai kegiatan ini berguna dalam rangka pengembangan dunia wisata Palangka Raya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai ajang seleksi atlit olahraga tradisional dan seniman berbakat.

“Kegiatan seperti ini akan menjaring generasi muda yang berbakat dan berpotensi sebagai duta mengemban tugas mempromosikan kekayaan budaya,” sebutnya.

Duta dan putra putri pariwisata nantinya akan membawa potensi Bumi Tambun Bungai ke dunia luar untuk menarik wisatawan maupun investor.  

“Jadi selain sebagai event tahunan, Festival Palangka diharapkan bisa menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat budaya,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru