Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilan STQ Katingan Diimbau Jaga Nama Baik Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 April 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengimbau kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Katingan yang mengikuti ajang STQ tingkat Kalteng XXII 2019 ke Palangka Raya 24 April hingga 1 Mei 2019 menjaga kesehatan dan nama baik daerah.

Pesan ini disampaikan saat melepas 84 kontingen kafilah STQ di halaman kantor LPTQ Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Rabu (24/4/2019).

"Pesan semua kontingen kafilah selama kegiatan agar menjaga kesehatan dan tentunya menjaga nama baik daerah kita yang kita cintai ini," kata Wabup Sunardi Litang.

Sunardi mengatakan penyelenggaraan STQ tingkat provinsi merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh setiap kabupaten termasuk Katingan.

Hal ini karena kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap Alquran yang sekaligus bentuk inplementasi nilai-nilai Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu acara STQ maupun MTQ secara psikologis dapat meningkatkan kesadaran beragama.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Katingan, saya menyampaikan doa, semoga kafilah Kabupaten Katingan selalu dilindungi oleh Allah SWT selama mengikuti STQ di Palangkaraya," kata Sunardi Litang.

Wabup juga berharap kafilah STQ daerahnya mampu mengukit prestasi membanggakan bagi Katingan.

"Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelatih dan official yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan dengan baik peserta lomba untuk mengikuti STQ tingkat provinsi di Palangkaraya itu," harap Sunardi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru