Gerindra Bakal Dudukkan 2 Kursi di DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 April 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diprediksi bakal mendudukkan dua kursi di DPRD Kabupaten Katingan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie yang juga caleg Partai Gerindra daerah pemilihan I, mengatakan hal ini, Rabu (24/4/2019).

"Prediksinya Partai Gerindra mendapatkan dua kursi di DPRD Kabupaten Katingan pada pemilu 2019 ini," tutur Endang saat dirinya memantau pleno perolehan suara di PPK Katingan Hilir.

Menurut Endang, perolehan dua kursi ini setelah pihaknya memantau rapat pleno perolehan suara di tingkat PPK hingga hari ini.

Dua perolehan kursi ini diprediksi berasal dari daerah pemilihan I, meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing (TSG) dan Kecamatan Pulau Malan.

Sementara kursi lainnya diperoleh dari daerah pemilihan II, meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala.

"Yang pasti Partai Gerindra dapat dua kursi, dan untuk di dapil satu Insya Allah saya akan duduk di DPRD," ungkap Endang Susilawatie.

Perolehan suara Partai Gerindra di Katingan ini diprediksi menurun dibanding pemilu sebelumnya 2014-2019.

Pasalnya, pada pemilu sebelumnya Gerindra telah mendudukkan empat wakilnya di kursi DPRD Kabupaten Katingan, termasuk Endang Susilawatie yang kini menjabat Wakil Ketua I DPRD. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru