Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Puskesmas di Barito Selatan Belum Terakreditasi

  • Oleh Uriutu
  • 25 April 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak empat puskesmas di Barito Selatan masih belum terakreditasi. Sementara di Barsel, saat ini tercatat ada 12 puskesmas.

“Masih ada empat puskesmas yang belum terakreditasi. Delapan lainnya sudah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Barsel, Djulita K Palar, Kamis (25/4/2019).

Dia berharap, di tahun 2019 ini semua puskesmas di Barsel sudah terakreditasi. Pasalnya, akreditasi tersebut sangat penting untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. 

“Akreditasi puskesmas ini merupakan tugas yang harus kita kejar. Sebab, salah satu indikator memberikan pelayanan sesuai standar,” jelas dia.

Djulita K Palar berpesan kepada empat puskesmas yang belum terakreditasi, untuk segera melengkapi dan berbenah. Dan jika belum terakreditasi, maka dampaknya dirasakan masyarakat.

Dinas Kesehatan terus mendorong agar puskesmas segera memenuhi persyaratan akreditasi. Sementara bagi yang sudah, maka perlu ditingkatkan untuk mendapat akreditasi paripurna.

Adapun salah satu upaya mendorong akreditasi itu, salah satunya seperti melaksanakan workshop audit internal tinjauan manajemen dan keselamatan pasien yang digelar hari ini. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru