Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prestasi itu Penting tetapi Jujur yang Utama

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 April 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Pendidikan selalu menjurus ke peningkatan prestasi siswa. Namun, dari semua itu karakter kejujuran merupakan tujuan utama dari pendidikan.

Pentingnya karakter kejujuran ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Kalteng, Syaifudi, saat mengikuti Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di SMA Muhammadiyah Palangka Raya, Sabtu (27/4/2019).

“Mudah-mudahan siswa Kalimantan Tengah dapat lulus semua dan tetap mempertahankan serta mewujudkan tekad bahwa prestasi itu penting, tetapi jujur itu yang utama,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja MKKS yang telah menunjukkan kerja sama yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah.

“Saya apresiasi para kepala sekolah yang telah bekerja keras dan bekerja dengan baik selama ini. Mari kita pertahankan dan tingkatkan kinerja yang positif,” ucap Syaifudi.

Ia turut pula mengingatkan, meski USBN-BK dan UNBK sudah selesai, kepala sekolah masih perlu menyiapkan administrasi kelulusan, termasuk di dalamnya penyelesaian nilai akhir. 

“Kami berharap target minimal dapat terpenuhi di semua sekolah di daerah Kalteng,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru