Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Manaser Panatau Tatu Hiang Diprediksi Meriah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 April 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Festival Manaser Panatau Tatu Hiang diprediksi akan berlangsung meriah. Karena sejauh ini sudah ada sekitar 400 perserta yang siap memeriahkan lomba tersebut. 

"Mereka terbagi dari berbagai lomba. Lima grup dari luar Palangka Raya. Yaitu tiga grup dari Kasongan, satu Kapuas Hulu dan satu grup Pulang Pisau. Sisanya Palangka Raya," kata mantan Ketua Festival era 2017-2018, Chintya Yollanda pada Senin, 29 April 2019.

"Ada satu orang dari Kalimantan Timur yang mengikuti lomba manyipet," imbuhnya.

Festival tersebut dimeriahkan dengan sembilan kategori lomba. Di antaranya, tari garapan etnik kategori umum, tari garapan kategori anak-anak, busana etnik dewasa Kalteng, musik etnik Kalteng, karungut, sakepeng, manyipet, seni fotografi dan stand atau booth.

Ketua Festival MPTH 2019, Djoko Purnomo mengatakan, festival ini untuk ketiga kalinya digelar sejak 2017. 

Ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Jika dua tahun lalu tidak ada stand booth, kali ini diadakan.

Kegiatan ini digelar oleh Sanggar Seni dan Budaya Riak Renteng Tingang dalam rangka memperingati hari jadi sanggar tersebut yang ke-7. 

Ketua Umum Sanggar tersebut, Hadhi Saputra mengatakan tujuan digelarnya festival untuk mengingat kembali budaya lama supaya tidak tergerus oleh budaya masa kini. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru