Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Nia Membuat Iba Pengunjung Kalteng Quality Expo

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Mei 2019 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kondisi Nia membuat iba pengunjung Kalteng Quality Expo. Bocah berusia 12 tahun itu dengan kondisi kepala membesar berbaring di pangkuan sang ibu yang melayani para pembeli yang datang.

Sang Ibu yang meminta dipanggil dengan sebutan Mama Nia, berjualan aneka keripik dan kerupuk di sela-sela stand pameran Kalteng Quality Expo tahun ini pada Rabu, 1 Mei 2019. 

Setiap hari Mama Nia membuat keripik dan kerupuk lalu menjualnya dengan cara menitipkannya di warung-warung. Ketika ada kegiatan seperti Kalteng Quality Expo atau Car Free Day di Bundaran Besar, ia memanfaatkan kesempatan itu untuk berjualan.

"Saya kerjanya memang ini, kalau suami kerja serabutan. Ada kerjaan yang dikerjakan, kalau tidak ada ya bantu-bantu mengurus adiknya Nia saja. Saya full mengurus Nia. Kalau adiknya kan normal jadi masih bisa diurus ayahnya," tutur Mama Nia.

Mengenai kondisi Nia, Mama Nia menceritakan, kalau selama ini sudah ada perhatian dari pemerintah. "Beberapa kali Nia dibawa ke dokter untuk berobat, ada juga pihak-pihak dinas yang datang memberi bantuan sembako, tetapi memang kondisi Nia tidak bisa diobati," jelas Mama Nia kepada Borneonews.

Yang bisa dilakukan saat ini, menurut warga jalan G Obos 22 Palangka Raya ini hanyalah menyayangi Nia dengan sepenuh hati. "Jangankan sekolah, duduk saja Nia tidak bisa. Jadi yah apapaun itu, tugas orang tua tetaplah menyayanginya dengan segala keterbatasan kami," pungkas Mama Nia. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru