Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tongkang Tabrak Jembatan Kalahien Harus Jadi Pelajaran

  • Oleh Naco
  • 02 Mei 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tongkang yang menabrak Jembatan Kalahien harus jadi pelajaran untuk aktivitas tongkang di Kotawaringin Timur.  

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M.Shaleh, insiden itu harus jadi peringatan bagi semua pihak yang menggunakan alur sungai di Kotim untuk kegiatan hilir mudik.  Lalai sedikit saja berpotensi membahayakan  dan merugikan banyak pihak. 

"Jangan sampai di Kotim jembatan di Bajarum dan Cempaga bisa seperti itu, karena kita ketahui di alur sungai kita ini digunakan angkutan tongkang CPO, tambang Batu Bara dan Bauksit,” kata Shaleh, Kamis, 2 Mei 2019.

Insiden itu, kata dia, mesti diambil sebagai pelajaran apalagi beberapa tahun lalu jembatan Bajarum tersenggol tongkang seperti itu.

"Kepada pemilik usaha angkutan juga mesti hati-hati ketika melewati dua kaki jembatan di Bajarum dan di Cempaga jangan terulang insiden beberapa tahun lalu," tegasnya.

Shaleh mengakui angkutan sungai ini juga kerap dia melihat bobot tongkang yang melintasinya sangat besar. Meskipun fender jembatan itu sudah dibangun, ketika itu tersenggol maka tidak menutup kemungkinan akan berdampak kepada kaki tiang jembatan dan mengganggu aktivitas darat.

"Lihat saja dulu saat jembatan tidak bisa dilalui luar biasa dampaknya," tegas politisi PAN tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru