Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Caleg Petahana DPRD Kapuas Amankan Kursi di Dapil III

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2019 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua calon anggota legislatif (caleg) petahana DPRD Kapuas dari Dapil III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang, dan Mandau Talawang diprediksi mampu mengamankan kursi legislatif untuk periode 2019 - 2024.

Kedua Caleg Petahana tersebut, yaitu Didi Hartoyo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), dan Berinto dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Kedua Caleg Petahana yang sama-sama alumni SMAN 1 Pujon ini hampir dipastikan dalam posisi aman. 

Didi Hartoyo mengatakan, berhasil memperoleh suara sebesar 2.520 dalam Pemilu ini. Pria kelahiran 1982 yang dulunya penjaga losmen ini akan kembali duduk di parlemen untuk melanjutkan periode ketiganya di DPRD Kapuas.

"Sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan amanah, dan kepercayaan yang luar biasa. Tentunya ini tanggungjawab kami. Mudah-mudahan kami bisa bisa menjalankan amanah yang diberikan ini," kata Didi, Jumat, 3 Mei 2019.

Sementara itu, Berinto meraih 2.515 suara hingga cukup mengantarkan pria kelahiran 1984, anak seorang petani ini duduk kembali ke kursi DPRD Kapuas.

"Kami juga berterimakasih kepada warga, dan amanat serta aspirasi ini akan kami pertanggungjawabkan sesuai dengan konstitusi," ucap Berinto.

Dia juga menegaskan akan kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di wilayah Dapil III Kapuas. 

"Kita juga bersama-sama mempersiapkan diri dan SDM, untuk menunggu Daerah Otonomi Baru Kapuas Ngaju yang akan kita perjuangkan bersama-sama," tegas pria kelahiran Desa Supang ini.

Perolehan suara dari kedua caleg petahana ini dapat dikatakan meningkat drastis dibandingkan pemilu sebelumnya, kendati seiring bertambahnya jumlah penduduk. 

Didi Hartoyo dulunya hanya meraup sekitar 1200 suara kini naik jadi 2.520 suara, sedangkan Berinto sendiri dulunya hanya memperoleh 700 suara kini berhasil mendapat dukungan sebanyak 2.515 suara. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru