Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Arut Harus Bisa Distribusikan Air Bersih Sampai ke Desa

  • Oleh Andreansyah
  • 04 Mei 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalangan anggota DPRD Kotawaringin Barat mengapresiasi PDAM Tirta Arut yang telah mampu mengolah air langsung minum tanpa dimasak. 

Wakil ll DPRD Kotawaringin Barat, Mulyadin sangat mendukung kebijakan pihak PDAM yang telah memberikan jangkauan pelayanan lebih luas.

Pelayanan PDAM jangan hanya di dalam kota saja, tapi hingga pelosok desa agar bisa merasakan langsung olahan air langsung minum tanpa dimasak. 

"Kami menilai sudah sangat baik apa yang didakukan PDAM Tirta Arut. Saat ini PDAM telah mampu mengolah air langsung minum tanpa dimasak terlebih dulu," ujarnya.

Lanjutnya, beberapa tempat seperti Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Taman Kota Pangkalan Bun dan Pantai Kubu sudah disediakan tempat air siap minum secara gratis dan itu harus bermotivasi sampai kepelosok desa. 

"Untuk saat ini PDAM Tirta Arut jangan memikirkan akan menaikkan tarif kepada pelanggan, tapi utamakan peningkatan mutu terlebih dlu. Jika semua masyarakat dapat menikmati air bersih dari PDAM baru bicara masalah kenaikan tarifnya," pesannya.

"Kita sangat bersyukur karena tiap tahun PDAM Tirta Arut selalu mendapatkan bantuan dari pusat dalam penyaluran air bagi masyarakat. Hal ini membuktikan keberadaan PDAM milik kita telah diakui oleh Pusat, itu sebuah prestasi yang baik," ungkapnya. (ANDRE/B-6)

Berita Terbaru