Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Survei Akreditasi Rumah Sakit dr Murjani Sampit Mulai Dilakukan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penilaian survei akreditasi rumah sakit (SNARS) edisi I Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur mulai dilakukan. Bahkan tim survei sudah mulai bekerja pada Senin, 6 Mei 2019. 

"Hari ini tim survei sudah datang, dan sudah disambut dengan acara seremonial yang saya buka tadi," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Senin, 6 Mei 2019. 

Survei akreditasi tersebut dilakukan untuk yang pertama kalinya. Sebagai wujud kesadaran dan kepatuhan terhadap Undang-Undang Kesehatan Pasal 34 ayat 3 UUD 1945 yang menyatakan, "Negara bertanggungjawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak." 

Dengan adanya hal tersebut, maka survei akreditasi harus dilakukan dengan harapakan RSUD Dr Murjani Sampit bisa mendapat akreditasi paripurna yang selama ini diinginkan oleh pemerintah daerah. 

"Kami harap dapat mencapai paripurna, sehingga saya mint seluruh pegawai dan dokter di RSUD Dr Murjani Sampit bisa bekerja keras untuk meraih hal tersebut," katanya. 

Dia menerangkan banyak penilaian yang akan dilewati oleh pihak rumah sakit, terutama dari segi pelayanan yang berkualitas. Karena hal itu memegang peranan penting terhadap kepercayaan masyarakat. 

"Dengan adanya hal itu, saya harap agar pegawai dan dokter, serta manajeman RSUD Dr Murjani Sampit agar bis bekerj dengan baik. Sehingga apa yang kita ingin capai dapat terwujud," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru