Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Resmi Buka Pasar Ramadan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi dengan resmi membuka Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit, Senin, 6 Mei 2019 sore.

"Hari ini kami resmi membuka Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit," kata Supian Hadi yang menandai pembukaan dengan menabuh bedug.

Pasar Ramadan tahun ini tetap dilaksanakan di areal Taman Kota Sampit, tetapi lokasinya digeser ke depan kantor Inhutani. Hal itu sebagai upaya agar lebih banyak stan untuk pedagang. 

"Sengaja kami pindahkan untuk tahun ini, ke depan Inhutani, agar lebih luas dan lapak yang disediakan bisa lebih banyak," kata Supian Hadi. 

Di Pasar Ramadan ini, ada 20 buah lapak pedagang umum, dan 30 buah diperuntukan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Itu merupakan upaya pemerintah memberdayakan UMKM di Kotim ini. 

Selain itu, Bupati Kotim beserta sejumlah pejabat juga meninjau lapak pedagang. Sambil memilih makanan dan kue yang akan disantap untuk berbuka puasa. 

"Saya kesini juga sekaligus mencari menu untuk berbuka puasa," kata Supian. 

Dia berharap Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit tersebut bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mencari menu berbuka. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru