Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Solusi untuk Tekan Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Mei 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di pasaran mulai meningkat. Terkait itu, diperlukan solusi dari pemerintah guna menekan lonjakan harga.

"Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diserindag) bersama Tim Pengendalian Inlasi Daerah (TPID), dan pihak terkait lainnya harus ikut ambil bagian dalam mengintervensi pasokan barang dan harga," kata Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor, Jumat, 10 Mei 2019.

Jika semua pihak terlibat dalam hal pengawasan, pemko bisa mendapatkan titik temu dalam menyelesaikan persoalan inflasi akibat meroketnya komoditas pokok.

"Pengendalian harga barang bisa diantisipasi sejak dini, mulai dari eceran, tengkulak sampai ke penjual. Perlu dilakukan pengendalian secara tersistem demi memenuhi kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah pedagang menuturkan ada penaikan harga sejumlah komoditi. Salah satunya daging ayam potong.

"Mulai naik, sekarang sudah Rp 40.000 per kilogram," kata Wahyudi, salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Subuh Palangka Raya.

Menurutnya, harga ini baru berubah sekitar seminggu belakangan saja. Sebelumnya ayam potong seharga Rp35.000 per kilogram. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru