Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Pihak Diminta Dukung Pencanangan Eliminasi Tuberkulosis

  • Oleh Magang 1
  • 11 Mei 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Gumer, mengajak semua pihak mendukung pencangan eliminiasi tuberkulosis (TB).

“Mari kita mendukung penuh pencanangan eliminasi tuberkulosis, karena penyakit ini kasusnya cukup tinggi di Kabupaten Gunung Mas,” ucap Gumer, Sabtu, 11 Mei 2019.

Menurutnya, program ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan temuan kasus dan memastikan pasien memiliki pendamping untuk menjaga kedisiplinan minum obat.

Ia menambahkan, upaya mempercepat eliminasi TB tentu bukan merupakan hal yang mudah. Akan ada banyak tantangan yang harus di hadapi. Namun, dia yakin eliminasi TB dapat dicapai jika didukung seluruh pihak.

Politisi PDIP itu berharap, pencanangan eliminas TB ini didukung seluruh masyarakat, sehingga pemeberantasan penyakit ini di Indonesia, khususnya Kabupaten Gumas, dapat dituntaskan.

“Kita semua tanpa terkecuali harus mendukung pencanangan eliminasi tuberkulosis, sehingga Kabupaten Gunung Mas dapat terbebas dari penyakit tuberkulosis,” tutur Gumer. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru