Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

327 Siswa SMAN 1 Sampit Dinyatakan Lulus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Mei 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 327 siswa SMAN 1 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur lulus setelah melaksanakan ujian sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

"Hari ini kami melakukan pengumuman kelulusan dan dari 328 siswa sebanyak 327 orang yang lulus. Sedangkan seorang siswa tidak lulus," ujar Kepala SMAN 1 Sampit, Darma Setiawan, Senin, 13 Mei 2019. 

Dengan seorang siswa yang dinyatakan tidak lulus, maka SMAN 1 Sampit tidak berhasil meraih 100 persen kelulusan pada 2019 ini.

Tidak lulusnya seorang siswi tersebut karena mengalami sakit kanker, sehingga tidak bisa dipaksakan untuk mengikuti UNBK. 

"Sebenarnya siswa tersebut sempat ikut ujian sekolah, namun setelah itu dirinya sakit, sehingga absen saat pelaksanaan UNBK," katanya. 

Pihaknya sudah mendatangi keluarga yang bersangkutan. aNmun karena memang sakit yang dideritanya tersebut sangat membahayakan, pihak sekolah tidak bisa memaksanya. Sehingga dia tidak lulus, karena mengikuti UNBK adalah syarat wajib bagi siswa jika ingin lulus. 

Meski begitu dirinya bersyukur karena siswanya sudah berhasil lulus hampir 100 persen. Bahkan beberapa di antaranya memiliki nilai mata pelajaran tinggi di Kalteng. 

"Ini suatu kebanggan bagi kami, karena apa yang sudah diajarkan oleh guru kepada siswa bisa digunakan saat ujian, sehingga bisa membuat mereka lulus," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru