Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Jaring Investor Majukan Sektor Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 13 Mei 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk mendorong maju dan berkembangnya sektor pertanian di daerah ini, termasuk dengan menjaring investor agar mau berinvestasi atau menanamkan modalnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara Setia Budi di Muara Teweh, Senin 13 Mei 2019  mengatakan, telah ada investor dari Negara Jiran Malaysia yang datang ke wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Investor dari Malaysia ini tertarik untuk berinvestasi pada pertanian jagung dan juga peternakan sapi. Mereka juga sudah kita ajak untuk meninjau pertanian jagung yang ada di Trans Km 53, Kecamatan Teweh Tengah dan juga peternakan sapi di Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru,” ungkap Setia Budi.

Setia Budi mengharapkan, apabila nantinya investor dari Malaysia ini jadi berinvestasi di daerah ini, dapat membawa dampak yang positif terhadap kemajuan pertanian di daerah ini, serta juga terhadap masyarakat yang salah satunya yaitu terbukanya lapangan kerja.

“Jadi kami menyambut baik adanya investor yang mau berinvestasi di daerah ini, dan untuk investor dari Malaysia ini mereka melihat skalanya dulu, apakah besar-besaran atau sedang. Mungkin untuk hasil panen jagung akan di eskpor sendiri ke Malaysia. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru