Warga Diimbau Ikut Jaga dan Rawat Lampu Hias

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Mei 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banyak lampu hias telah terpasang pada beberapa titik ruas jalan di Kelurahan Raja, Kabupaten Kotawaringin Barat. Warga diminta untuk menjaga dan merawatnya.

Lurah Kelurahan Raja Rangga Lesmana mengatakan, lampu hias ini merupakan hasil dari swadaya masyarakat dan sumbangan dari para pengusaha di sekitar kelurahan raja. Oleh karena itu, lampu- ampu yang sudah terpasang ini supaya bisa dijaga dan dirawat secara bersama-sama. 

"Kami mengharapkan kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga lampu hias yang sudah ada ini, Jangan sengaja dirusak dengan cara dilempar atau dicuri. Semua ini adalah untuk kita nikmati bersama, marilah kita bersama - sama menjaga dan merawatnya," ujarnya, Rabu, 15 Mei 2019.

Dia berharap, masyarakat menyadari dan merasa memiliki terhadap kampung sendiri, tidak hanya warga Kampung Raja, namun bagi semua warga di Kotawaringin Barat. 

"Semoga seluruh masyarakat dapat ikut andil dalam upaya pembangunan Kota Manis, agar menjadi kota yang maju, mileneal dan lebih baik," harapnya.

Dia mengungkapkan, sudah ada beberapa pihak yang mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam rangka menyambut hari raya besar umat Muslim dan mempercantik Kampung Raja.

"Setiap orang yang berniat baik tentu kita sambut dengan baik, jadi agar makna dan hikmah dari Ramadan ini benar - benar terasa," katanya.

Untuk beberapa hari ke depan di Kelurahan Raja akan ada penambahan pemasangan lampu hias dibeberapa titik disepanjang Jalan Pangeran Antasari.

"Oleh sebab itu, perlu kesadaran bersama untuk saling menjaga dan merawat keindahan kota ini," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru