Tomi Irawan Diran Siap Perjuangkan Insfratruktur Menuju Pangkoh

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Mei 2019 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tomi Irawan Diran sukses duduk sebagai anggota DPRD Kalimantan Tengah setelah terpilih pada Pemilu 2019.

Anak dari mantan Wakil Gubernur Kalteng dua periode, Akhmad Diran inipun bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat, salah satunya berkaitan dengan insfratruktur menuju daerah Pangkoh, Kabupaten Pulang Pisau.

Selain masalah infrastruktur, poin lainnya yang akan ia perjuangkan adalah bidang pertanian dan perkebunan. 

Tidak hanya ke daerah Pulang Pisau, tekad tersebut juga akan dilakukan di daerah Kabupaten Kapuas sebagaimana daerah pemilihannya berada di dua kabupaten tersebut.

"Yang pasti fokusnya berkaitan dengan pertanian, perkebunan dan infrastuktur. Masalah jalan memang sudah biasa ya. Cuma kalau tidak diperhatikan nanti kasian masyarakat," ucap Tomi, Rabu, 15 Mei 2019.

Tomi menuturkan, kesuksessannya duduk di kursi dewan tidak lepas dari nama ayahnya, Akhmad Diran. "Bapak saya sangat berperan. Tomi Irawan Diran itu bukan siapa-siapa. Tapi saya akan membuktikan bahwa saya akan bisa seperti bapak," tekadnya.

Ia melanjutkan, saat masa kampanye lalu, dirinya langsung terjun ke lapangan untuk melihat beragam persoalan di tengah masyarakat.

Tomi menyimpulkan, masih banyak jalan yang perlu diperbaiki. Ia juga mengakui jika kondisi jalan menuju Pangkoh atau ke Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau rusak berat. 

Sementara itu, di daerah Kapuas, selain jalan juga ada desa yang belum teraliri listrik. Salah satunya di Sei Hanyo. Padahal, lanjutnya,  penduduk setempat cukup banyak.

"Insya Allah semua pasti akan saya perjuangkan," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-5/Adv)

Berita Terbaru