Oknum Kades Diduga Hamili Bendahara Desa, Warga Tuntut Pengunduran Diri

  • Oleh Naco
  • 19 Mei 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Oknum kades pada salah satu desa di Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, dituntut mengundurkan diri. Hal itu terkait kasus dugaan oknum kades yang menghamili bendahara desa. Bahkan pasca kejadian itu, oknum kades ternyata pergi meninggalkan desa itu.

Salah satu perwakilan warga desa tersebut, EH mengatakan, pihaknya saat ini sudah tidak percaya lagi dengan oknum kades tersebut.

Apalagi dalam pertemuan beberapa waktu lalu, kades sudah mengakui perbuatannya menghamili perangkat desa itu.

“Kami tidak percaya lagi dengan kades ini, kami sebagai warga desa sangat malu karena ini," kata EH, Minggu, 19 Mei 2019.

Bahkan saat warga ramai-ramai ke kantor desa, oknum kades mengakui perbuatannya itu bahkan di hadapan warga ia membuat surat pernyataan pengunduran dirinya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kotawaringim Timur, Hawianan mengatakan sudah mendengar informasi itu melalui berita yang beredar.

"Namun surat pemberitahuan atau tembusan saat ini belum ada, coba besok saja cek dengan camat lagi. Laporan dari camat belum ada," kata Hawianan.

Terkait itu, dia sudah meminta camat setempat mencari tahu informasi dan data yang akurat. Sehingga jika itu benar adanya seperti apa langkah yang diambil bisa menyesuaikan dengan permasalahan yang ada.

Hawianan juga menegaskan pemerintahan desa harus tetap jalan. "Harus ada yang melaksanakan dan bertanggungjawab atas pemerintahan desa," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru