Masyarakat Gunung Mas Diingatkan Waspada Cuaca Ekstrem

  • Oleh Magang 1
  • 19 Mei 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Nomi Aprilia mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, mengingat dalam beberapa hari terakhir hujan deras masih terjadi di wilayah setempat.

“Saat ini cuaca sedang tidak menentu, hujan disertai angin kencang dan petir masih terjadi di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Untuk itu masyarakat saya minta agar selalu waspada,” ujar Nomi, Minggu, 19 Mei 2019.

Menurut dia, cuaca ekstrem harus benar-benar diwaspadai oleh masyarakat, karena hujan disertai angin kencang dan petir memungkinkan terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor.

Disamping itu, lanjut dia, masyarakat juga harus berhati-hati jika mengendarai kendaraan bermotor saat terjadi hujan deras disertai angin kencang. Hujan deras disertai angin kencang dapat menyebabkan pohon tumbang sehingga akan berbahaya jika mengenai pengendara kendaraan bermotor.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga mengingatkan masyarakat yang sering menggunakan transportasi air agar berhati-hati, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharap masyarakat di Kabupaten Gunung Mas selalu waspada terhadap cuaca ekstrem serta selalu mengutamakan keselamatan dirinya, supaya tidak ada korban jiwa,” tandas Nomi. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru